Cara Mengatasi Windows Detected a Hardisk Problem Windows 7

Cara mengatasi windows detected a hardisk problem - Pernah pada waktu ketika baru selesai install windows 7 pada komputer, saya melihat pesan error Windows detected a hard disk problem. yang lengkapnya Back up your file immediately to prevent information loss, and then contact the computer manufactured to determine if you need to repair or replace the disk.

Pesan tersebut merupakan peringatan bahwa adanya masalah pada hardisk, dan menyarankan agar segera mem-backup file. pada awalnya saya pikir notifikasi tersebut hanya kesalahan biasa yang nantinya tidak akan muncul lagi. tetapi setelah beberapa lama saya pun penasaran dan menggunakan software hdd tools untuk memeriksa kondisi dari hardisk, setelah saya periksa ternyata pada hardisk terdapat kerusakan atau bad sector.

Walaupun bisa dibilang hanya kerusakan yang biasa, dan hardiskpun masih dapat digunakan. karena dengan munculnya notifikasi tersebut yang secara terus menerus membuat saya merasa terganggu setiap menjalankan suatu program dan ketika menyalakan komputer muncul notifikasi "Windows detected a hard disk problem". dan dengan beberapa langkah akhirnya masalah tersebut bisa diperbaiki.

Nah buat kamu yang mengalami hal serupa dengan masalah diatas, pada kali ini saya mempunyai tutorial untuk mengatasi Windows detected a hard disk problem. Tetapi dengan hilangnya notifikasi error tersebut sebenarnya masalahnya masih belum selesai, cara ini hanya menyembunyikan notifikasi saja tersebut yang dianggap telah mengganggu. kalau untuk mengatasi bad sector kamu bisa kunjungi link berikut :


Jika ingin menghilangkan notifikasi tersebut kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut :

Cara Mengatasi Windows Detected a Hardisk Problem Windows 7


1. Klik tombol windows, kemudian pada pencarian ketikkan run untuk menjalanjan program RUN. kemudian klik pada program RUN.


2. Pada program Run kamu ketikkan gpedit.msc.


3. Setelah itu akan muncul jendela local group policy editor. Setelah itu kamu cari Disk Diagnostic pada computer configuration -> Syste -> Troubleshooting and diagnostic -> dan disana kamu akan menemukan Disk diagnostic.

4. Pada Disk Diagnostic kamu akan menemukan 2 file pengaturan. kamu pilih file pengaturan yang kedua Disk Diagnostic: Configure execute level. di sana masih tertuliskan not configured. untuk menggantinya kamu klik 2x pada file tersebut, kemudian ganti pengaturannya menjadi disable.


5. Setelah itu kamu restart komputer, dan sekarang kamu tidak akan menemukan notifikasi tersebut saat menyalakan komputer.

Demikianlah cara mengatasi windows detected a hardisk problem di windows 7. Jika kamu menemukan masalah yang sama seperti ini pada windows 10, kamu bisa menggunakan cara ini juga untuk mengatasi masalah ini. Terima kasih.
Reactions

Post a Comment

0 Comments