3 Terbaik Software Untuk Menjadikan Laptop Sebagai Hotspot

Software untuk menjadikan laptop sebagai hotspot - Halo sahabat blogger seperti yang kita ketahui seiring berkembangnya zaman, pada saat ini banyak sekali kita dapat menemukan free WiFi hotspot pada tempat-tempat umum, seperti cafe restoran, bahkan tempat perbelanjaan pun seperti Alfamart dan Indomaret telah menyediakan WiFi hotspot secara gratis. Koneksi jaringan dengan menggunakan wifi memang Dianggap cara yang lebih modern dan juga praktis. Karena untuk menggunakan internet kita tidak perlu menggunakan kabel agar kita dapat mengakses koneksi internet dari suatu modem sejarah nirkabel.

Baca Juga : Cara merawat baterai laptop

Pada saat ini juga, perangkat seperti laptop maupun smartphone Android terbaru sudah dibekali dengan fitur WiFi hotspot atau kita sering menyebutnya tethering. Tetapi ada beberapa laptop yang tidak dilengkapi dengan fitur ini. Lalu Bagaimana cara menjadikan laptop sebagai hotspot? Pada kali ini troublekit akan mengulas beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menjadikan laptop sebagai wifi hotspot.

Software untuk menjadikan laptop sebagai hotspot


My wi-fi router



My wi-fi router merupakan salah satu sebuah software gratis untuk menjadikan laptop sebagai WiFi hotspot pada Windows.

Seaain itu my wi-fi router juga tidak hanya berfungsi untuk menjadikan laptop sebagai WiFi hotspot saja, tetapi my wi-fi router juga dapat membatasi kecepatan koneksi internet agar dapat menghemat Bandwidth. Selain membatasi kecepatan kamu juga bisa memblokir perangkat lain yang mencoba untuk terkoneksi dengan hotspot kamu.

Menariknya lagi dari aplikasi ini yaitu, dapat kamu gunakan untuk berbagi video melalui jaringan wifi. Jika kamu tertarik untuk menggerakkan my wi-fi router, kamu bisa kunjungi link berikut untuk mendownload My wi-fi router.

Download My wi-fi router

2. Maryfi



Marify merupakan salah satu software WiFi hotspot yang berbasiskan router, yang akan membantu kamu untuk berbagi koneksi internet dengan cara membuat hotspot dari laptop.

Software ini dapat kamu gunakan pada sistem operasi Windows 7, 8, dan juga 10. Mirip mempunyai antarmuka yang sangat sederhana sehingga kamu dapat dengan mudah menggunakan aplikasi maryfi ini.

Meskipun maryfi adalah software yang sederhana tetapi fitur yang ada di dalamnya sudah cukup mampu untuk memenuhi kebutuhan anda untuk menjadikan laptop menjadi HotSpot. Selain itu juga MaryFi tidak mampu untuk menjadi repeater, yang dapat kamu gunakan untuk menerima sinyal dari satu modem dan juga menyebarkannya koneksi internet ke perangkat lain.

Untuk menggunakan maryfi, kamu bisa download software nya disini :

Download maryfi

3. Mypublicwifi



Software selanjutnya ada software yang bernama mypublicWiFi. Software ini akan berguna untuk kamu yang memiliki prosesor dengan arsitektur 32 bit dan 64 bit.

Dengan menggunakan mypublicwifi, akan mempermudah kamu menjadikan laptop sebagai hotspot. Karena software ini banyak sekali mendukung semua laptop yang menggunakan sistem operasi Windows 7, Windows 8, Windows 10, dan juga Windows Server 2008. MyPublicWifi sangat berjalan dengan baik di sistem operasi Windows, maka dari itu untuk kamu pengguna Windows akan sangat cocok dengan aplikasi yang satu ini.

Hal yang menarik dari software mypublicwifi ini, mempunyai fitur yang memungkinkan kamu untuk mengetahui siapa saja ataupun perangkat mana saja yang terhubung dengan hotspot kamu. Jadi ketika kamu membuka jaringan hotspot, kamu akan mengetahui siapa saja yang terhubung dengan koneksi internet hotspot. Kamu juga dapat melihat peta situs yang telah diakses oleh pengguna yang tersambung dengan koneksi tersebut dengan menggunakan fitur Logging URL.

Jika kamu ingin menggunakan software ini untuk menjadikan laptop sebagai hotspot, kalau bisa download aplikasinya Disini :

Download MyPublicWifi.

Itulah 3 software untuk menjadikan laptop sebagai hotspot yang bisa saya ulas pada kesempatan kali ini, Terima kasih ^_^
Reactions

Post a Comment

0 Comments