Cara Masuk Advanced Startup Options Di Windows 10

Cara masuk advanced startup options di windows 10 - Halo sahabat blogger, Pada kesempatan kali ini saya akan membahas Advanced Startup Option. Apa itu Advanced startup option? Untuk kamu yang belum tahu Advan startup option, merupakan salah satu mode boot di mana kita dapat melakukan troubleshooting terhadap sistem komputer atau laptop jika mengalami masalah. Advance startup options memberikan pilihan untuk melakukan system restore, recovery image,  safe mode dan lain-lain.
Sehingga Jika kamu memiliki masalah pada sistem operasi Windows yang ada pada komputer atau laptop. Kamu bisa menggunakan metode ini untuk menyelesaikan masalah tersebut. Dan pada kali ini saya akan memberikan 4 cara untuk masuk ke mode boot Advanced startup options seperti berikut.

4 Cara Boot ke Advanced Startup Options di Windows 10


Cara Ke 1 : Merestart Komputer Sambil Menahan Tombol Shift


Cara pertama ini menurut saya adalah cara yang paling mudah agar kamu bisa masuk ke menu Advance startup options. Dengan cara klik restart sambil menekan dan menahan tombol Shift yang ada pada keyboard. Jangan dulu dilepaskan hingga kamu berhasil masuk ke boot Advanced startup options.



Cara ke 2 : Melalui Settings


Jika cara pertama tidak berhasil untuk kamu, kamu bisa menggunakan jarak kedua dengan melalui setting yaitu dengan cara menekan tombol Windows+i pada keyboard -> setelah jendela setting muncul kamu Arahkan ke update & security -> dilanjutkan dengan recovery. Pada menu recovery kamu klik pada restart now untuk masuk ke menu Advanced startup.


Cara ke 3 : Melalui Command Prompt


Cara berikut yang bisa kamu gunakan untuk masuk ke Advance StartUp, kita bisa menggunakan command prompt, Tetapi kamu harus jalankan command prompt sebagai administrator. Untuk mempermudah kamu tekan tombol Windows-X yang dilanjutkan dengan menekan tombol pada keyboard. Setelah itu kamu masukkan perintah berikut :

shutdown.exe /r /o /f /t 00


Untuk keterangan '00' di sana perintah tersebut adalah waktu restart dalam hitungan detik, sehingga Jika kamu menekan enter sesudah perintah tersebut dimasukkan, nantinya secara otomatis sistem akan melakukan reboot dan masuk ke Advanced startup.

Cara ke 4 : Menggunakan Shortcut


Saya menyarankan kamu untuk menggunakan jarak 4 ini, Jika kamu nantinya tidak ingin repot-repot melakukan ketiga cara diatas. Dengan cara ini, kita akan membuat sebuah perintah dengan menggunakan shortcut yang nantinya kita akan bisa masuk Advanced Starup sesuai dengan keinginan kita, hanya dengan membuka shortcut tersebut. Untuk membuatnya kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut :

1. Pertama Klik Kanan pada desktop kemudian pilih new -> lalu shortcut


2. Setelah itu ketik atau kode perintah shutdown.exe /r /o /f /t 00 , yang dilanjutkan dengan pilih next. Ganti 00 yang ada pada perintah tersebut dengan angka yang kamu inginkan.


3. Setelah itu kamu beri nama shortcut tersebut sesuai dengan keinginan kamu, misalnya karena kita membuat shortcut advanced srartup, kamu bisa beri nama shortcut tersebut dengan nama Advance startup options. Setelah itu klik finish.
4. Dengan melakukan cara tersebut maka kamu sudah berhasil membuat shortcut.

Mana Cara yang paling mudah menurut kamu ? Memang sih mau menggunakan cara nomor berapa pun akhir-akhirnya kita akan masuk ke Advanced Startup options.

Itulah cara masuk Advanced startup options di Windows 10 yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments