2 Cara Mematikan Firewall

Cara mematikan firewall pada windows 10 - Windows firewall adalah salah satu fitur yang terdapat pada hampir semua sistem operasi Windows. Dengan menggunakan firewall kita akan mendapatkan perlindungan dari serangan berupa software yang berpotensi berbahaya bagi komputer. Selain melindungi kita dari software yang berbahaya, firewall juga berfungsi sebagai penyaringan data paket yang ada di komputer.

Meskipun kita juga tahu bahwa firewall merupakan fitur yang penting untuk memproteksi komputer, akan tetapi kadang kita merasa terganggu dengan notifikasi yang muncul secara terus menerus. Dan juga Terkadang ada beberapa software yang sangat kita butuhkan Di block oleh firewall, Contohnya seperti IDM yang diblok oleh firewall. Maka dari itu kadang kamu merasa kesal dan ingin mematikan firewall yang ada di Windows kamu.
Untuk cara menghilangkan firewall di Windows 10 ataupun Windows 7 dan juga 8 caranya sangat mudah, ada dua cara yang bisa kamu gunakan untuk menonaktifkan windows firewall. Berikut adalah 2 cara yang bisa kamu gunakan : 

Cara Mematikan / Nonaktifkan Firewall Di Windows 10


Cara ke 1 : mematikan firewall dengan CMD


1. Pertama kamu bukan program command prompt, bisa kamu ketikkan CMD pada Run ataupun pencarian menu start.
2. Setelah program CMD terbuka, kamu ketikkan perintah berikut untuk menonaktifkan dan juga mengaktifkan firewall :


  • netsh advfirewall set allprofiles state off (Menonaktifkan Firewall)
  • netsh advfirewall set allprofiles state on (Mengaktifkan Firewall)


3. Setelah Perintah kamu masukkan Tekan enter, dan firewall pun akan pengganti pengaturannya sesuai perintah yang kamu masukkan di atas.

Cara ke 2 : menonaktifkan firewall melalui control panel


1. Pertama buka Control panel, bisa dengan cara melalui Run ataupun pencarian menu start ketikan control panel.
2. Setelah kamu masuk control panel ketikan firewall pada kotak pencarian yang ada di pojok kanan atas.


3. Setelah itu kamu pilih Turn Windows Firewall on or off.



4. Untuk menghilangkan firewall kamu pilih Turn off Windows firewall (not recommended), pada semua pengaturan yang ada di sana.


Itulah cara menonaktifkan atau menghilangkan firewall di Windows 10, Jika kamu ingin mengaktifkan Windows firewall kamu hanya perlu mengikuti cara-cara diatas kembali dan aktifkan firewall. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments