2 cara mengatasi hardisk location is not available di windows 7/8/10

Cara mengatasi hardisk location is not available - Halo sahabat blogger, Pernahkah ketika kamu akan membuka sebuah folder, file, aplikasi, dan bahkan partisi memunculkan notifikasi error location is not available. Penyebab dari masalah tersebut biasanya adanya key registry yang corrupt. Mungkin Tadinya kamu merasa bingung dengan munculnya notifikasi location is not available, dan memutuskan untuk membawa komputer atau laptop yang kamu miliki ke tempat servis komputer. 

Sebelum kamu membawanya ke service komputer, Troublekit mempunyai 2 cara yang bisa kamu lakukan yang mungkin dapat mengatasi masalah tersebut. Caranya sangat sederhana yaitu dengan masuk ke menu Advanced option dan juga kita bisa melalui command promt untuk mengatasi location is not available, is not accessible seperti berikut.

2 cara mengatasi hardisk location is not available di windows 10/8/7


Cara 1 Melalui Advanced boot options


Pertama kamu Restart komputer dan kemudian tekan F8 untuk menampilkan Advanced Boot Options di windows 7 dan 8, jika kamu menggunakan windows 10 ada 4 cara yang bisa kamu gunakan untuk masuk ke advanced boot option yang bisa kamu baca pada link berikut :  Cara masuk advanced startup options di windows 10.


Setelah masuk ke advance boot option kamu  pilih Last Good Configuration.
Kemudian kamu hidupkan komputer seperti biasanya. kemudian kamu lakukan sistem dengan cara restore sistem ke point sebelum mengalami location is not available.

Cara Ke 2 Dengan Menggunakan Command Prompt


1. Pertama kamu buka command prompt. dengan cara ketikkan CMD pada menu start.
2. Setelah itu kamu ketikkan perintah berikut : chkdsk /f [lokasi drive] ganti lokasi drive dengan drive yang mengalami location is not available, is not accessible contohnya chkdsk /f h:



3. Selanjutnya hanya tunggu hingga proses selesai.


Dengan begitu biasanya hardisk sudah kembali seperti semula.
Jika cara di atas belum bisa mengembalikan hardisk ke kondisi normal kamu bisa baca artikel ini : Cara Mengatasi Local Disk C Is Not Accessible Access Denied

Itulah cara mengatasi hardisk location is not available yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments