Cara Menghapus Partisi Hardisk Windows 10 Dengan Mudah

Cara menghapus partisi Windows 10 - Halo sobat blogger, setelah sebelumnya saya membahas tentang cara membagi partisi hardisk tanpa harus instal ulang, Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas cara menghapus partisi Windows 10 tanpa perlu harus install ulang. Ada banyak sekali alasan setiap orang ingin menghapus partisi nya, seperti misalnya terlalu banyak partisi yang tidak terpakai ataupun memang tidak sama sekali digunakan.

untuk menghapus partisi caranya sama dengan kita untuk membagi partisi ataupun menggabungkan partisi, hanya kebalikannya saja. Sepertinya tidak perlu berlama-lama lagi cara menghapus partisi hardisk kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini :

Cara menghapus partisi Windows 10 Dengan Mudah


1. Pertama kamu masuk ke Disk Management dengan cara ketikan disk management pada pencarian menu start.


2. Setelah itu kamu akan melihat partisi yang kamu miliki, pada partisi yang kamu ingin hapus klik kanan kemudian pilih Delete Partition.


3. Setelah itu akan muncul sebuah peringatan atau notifikasi yang meyakinkan kamu Apakah kamu yakin ingin menghapus partisi tersebut atau tidak, Jika kamu yakin ingin menghapusnya klik yes.


4. Biasanya setelah partisi dihapus sisa dari ruang kosong partisi yang kamu hapus secara otomatis akan digabungkan dengan partisi yang lain.

Cara format partisi hardisk di Windows 10


Untuk format partisi hardisk caranya sama dengan kita menghapus partisi hardisk, tetapi dengan memformat partisi tersebut masih ada, kita hanya menghapus seluruh data yang ada di dalam partisi tersebut saja. Tetapi saya ingatkan jangan sampai kamu menghapus partisi C:, Karena disana tempat sistem operasi dari komputer Kamu diinstal. untuk lebih jelasnya kamu bisa ikuti tutorial berikut :

1. Masih seperti tadi jika kamu masih berada di Disk management, kamu klik kanan pada partisi yang ingin kamu format, Kemudian kamu pilih format.


2. Setelah itu pada bagian volume label diisi dengan nama partisi dengan nama yang kamu inginkan, dan untuk file sistemnya saya rekomendasikan NTFS saja. Jika sudah selesai klik ok.


3. Kemudian kamu hanya tinggal tunggu proses format selesai.

Itulah tutorial cara menghapus partisi hardisk di Windows 10 yang bisa saya sampaikan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari solusi. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments