Cara Merubah Format Hardisk External ke FAT32 Dengan Verbatim Smartdisk FAT32 Utility

Cara merubah format hardisk external ke FAT32 - Halo sahabat blogger. pada pertemua sebelumnya saya pernah membahas cara Cara format hardisk external ke fat32 menggunakan CMD untuk kebutuhan kamu bermain PS biasanya. namun pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba membahas cara merubah format dengan menggunakan bantuan dari software atau aplikasi yang bernama Verbatim FAT32 Tool.

Dengan menggunakan software tersebut, dapat memungkinkan kita untuk mengubah format hardisk dari NTFS ke FAT32 dengan sangat mudah tanpa ribet hanya dengan beberapa menit atau bahkan detik sesuai dengan hardisk yang kamu gunakan. Software ini merupakan salah satu program yang dapat menjadi solusi untuk convert format hardisk untuk menggantikan software SwissKnife, yang dibandrol dengan harga kurang lebih sekitar $10 dolar.

Tetapi dengan menggunakan Verbatim FAT32 Tools, kamu dapat mengubah format hardisk external tanpa biaya tambahan, selain itu kamu juga dapat mendownloadnya secara gratis. Jika kamu ingin mengetahui cara merubah format hardisk external, kamu bisa langsung saja ikuti langkah-langkah berikut :

Cara Merubah Format Hardisk External ke FAT32 Dengan Verbatim Smartdisk FAT32 Utility


1. Pertama kamu download terlebih dahulu software Verbatim FAT32 Tool pada link berikiut : Download Verbatim FAT32 Tool
2. Setelah itu unzip file yang telah kamu download, kamu dapat langsung menjalankan aplikasi tersebut tanpa harus menginstal pada komputer atau laptop. Setelah itu kamu pilih Hard Drive mana yang akan kamu format, setelah itu beri label atau volume name, kemudian lanjutkan dengan klik format Drive.


3. Selanjutnya kamu hanya perlu menunggu hingga proses selesai. Dengan begitu kamu sudah merubah format hardisk eksternal dari ntfs ke fat32.

Sangat mudah bukan mengubah format hardisk external ke fat32 dengan menggunakan aplikasi ini?

Reactions

Post a Comment

0 Comments