Cara Proteksi CD Dengan Nero Agar Tidak Bisa di Copy Paste

Cara proteksi cd dengan nero agar tidak bisa di copy paste : Halo sahabat blogger. Pada artikel sebelumnya saya pernah membahas cara mengunci file pdf dengan adobe reader. Nah pada pertemuan kali ini pun saya akan membahas tentang keamanan kembali yaitu "Protect CD", dimana kita akan mengunci CD/DVD dengan menggunakan sebuah software yang bernama Nero.

Tentu untuk kamu orang percetakan pasti sudah tidak asing lagi dengan software ini bukan? pasalnya software ini merupakan salah satu software terbaik untuk burning CD/DVD. Selain proses burning CD/DVD menggunakan Nero terbilang cukup cepat, burning menggunakan Nero pun jarang sekali mengalami error/kegagalan.

Akan tetapi untuk mengunci CD/DVD kita tidak hanya membutuhkan Nero saja, akan tetapi ada software tambahan lainnya yaitu Clone CD dan WTM CD Protector. Dengan ke 3 software tersebut barulah kita dapat memproteksi CD/DVD kita agar tidak di copy paste. Sehinggaa file yang berada dalam CD tidak dapat seenaknya di curi oleh orang lain.

Bagi kamu yang sudah penasaran dengan cara proteksi cd dengan nero agar tidak bisa di copy paste. kamu bisa ikuti langkah-langkahnya seperti berikut :

Cara Proteksi CD Dengan Nero Agar Tidak Bisa di Copy Paste



Seperti yang saya katakan sebelumnya kita membutuhkan 3 software, maka kamu harus mempersiapkan 3 software yang saya sebutkan di atas yaitu :
  1. NERO BURNING ROM
  2. CLONE-CD
  3. WTM CD PROTECTOR
  4. CD Secure
Jika kamu sudah mempersiapkannya, sekarang waktunya kita lanjutkan ke proses proteksi CD.

  1. Pertama kamu Jadikan satu data kamu yang tadinya akan di burning buat memudahkan pencarian file ketika kita akan melakukan burning.
  2. Berikutnya copy 2 – 3 file image error yang telah tersedia di WTM CD Protect. File errornya Berposisi di dalam folder Image-imp yang Berposisi terhadap folder dimana Anda install software ini, biasanya loksai tersebut ada di C:Program FilesWtm CD ProtectImp-ImageImage-Imp. 
  3. Langkah selanjutnya kamu pilih sebagian file *imp,. Copykan sebanyak mungkin, namun saya rekomendasikan file image5imp,. image6imp. serta image7imp. makin tinggi angka dari imagenya, maka akan makin tinggi pula status enkripsinya, akan tetapi makin besar juga kapasitas CD/DVD yang kita butuhkan.
  4. Kemudian paste file tersebut ke dalam folder yang berisi data – data yang nantinya akan sobat burning tadi.
  5. Lalu siapkan 1 buah CD kosong, lantas masukkan terhadap CD Writer, serta buka aplikasi CD Secure serta isi form – form yang adanya sesuai keinginan kamu. Tujuannya ialah bikin file ISO. sehabis ISO berhasil terbuat, silahkan kamu open ISO yang telah kamu burning tersebut dengan software yang setara. lantas pilihlah yang menurut kamu folder terpenting yang berisi file – file utama buat disembunyikan supaya tak dapat terlihat meski dengan metode apapun yang digunakan. sehabis itu save kembali file ISO nya. serta tutup aplikasi ini.
  6. Sekarang coba kamu buka aplikasi Nero buat burn ISO yang telah dibuat tadi ke dalam CD kosongan yang telah kamu siapkan. Melalui Nero Burning Rom, kamu pilih menu Recorder-Burn Image. sehabis selesai melakukan burning, kamu masukkan kembali CD nya, lantas kamu coba buka aplikasi Clone CD.
  7. Tujuan kali ini ialah bikin file image yang berasal dari CD tersebut. Kamu buatlah image dari CD tersebut dengan menggunakan Clone CD.
  8. Setelah itu buka aplikasi WTM CD Protect, serta masuk pada menu Option buat memilih status Dari enkripsi, Lalu pilih sesuai file image error yang telah anda copy sebelumnya. contoh misalnya Anda tadi cuma copy file image5imp. Maka nantinya pada menu option Anda cuma dapat pilih tahap 5.
  9. Setelah itu save option, kemudian pindah ke menu Image File. Lalu pilih file image yang telah dibuat dari Clone CD tadi, lantas klik menu Protect.
  10. Setelah berhasil melakukan lengkah tersebut, kamu dapat keluarkan CD yang adanya isinya tadi, ganti dengan CD kosongan. lantas pindah ke aplikasi Clone CD, lalu pilih menu Write Image To Disc. Dan kemudian pilih file image yang telah diproteksi dengan menggunakan WTM tadi.
  11. Kemudian lanjutkan burn image tersebut dengan menggunakan Clone CD. Di sana kamu hanya tinggal ikuti perintah – perintahnya. mudah kok caranya.
  12. Jika telah sampai 100%, coba kamu masukkan kembali CD yang kedua tersebut, serta coba data yang ada di dalamnya CD/DVD tersebut copykan ke komputer. Jika proses sudah dilakukan dengan benar, maka file yang ada di dalam CD/DVD tersebut tidak akan bisa di copas/copy paste.
Itulah cara proteksi cd dengan nero agar tidak bisa di copy paste yang bisa saya sampaikan pada artikel kali ini. Semoga artikel ini membantu. Terima kasih sudah berkunjung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Proteksi CD Dengan Nero Agar Tidak Bisa di Copy Paste"

Post a Comment