cara membersihkan layar laptop yang benar

Cara membersihkan layar laptop - Untuk kamu yang keseharian menggunakan laptop untuk keperluan sehari-hari seperti melakukan perkerjaan dengan laptop, bermain game, nonton film, dan kegiatan lainnya. Tentu saja laptop merupakan hal yang penting untuk kamu bukan? Kalau misalnya layar monitor laptop kamu kotor, kamu pasti akan terganggu untuk melihatnya. maka darir itu pada kali ini saya akan memberikan tips cara membersihkan layar laptop yang benar dan juga aman. kalau kamu sekalian juga mau membersih keyboard laptop kamu bisa baca artikel berikut :

Baca Juga : Cara Membersihkan Keyboard Komputer Laptop

Biasanya ketika kamu melihat adanya noda dan debu pada layar monitor, yang kamu lakukan membersihkannya dengan cara yang sederhana. seperti menggunakan tissue atau kain yang ada di dekat kamu untuk membersihkan noda dan debu yang menempel.

Memang tidak masalah kita menggunakan tissue atau lap untuk membersihkan layar monitor LCD, tetapi untuk merawat layar monitor agar terhindar dari goresan-goresan yang kadang tidak kita sadari kamu harus menggunakan perawatan khusus untuk membersihkannya.

lalu apa saja yang kamu lakukan dan kamu siapkan untuk membersihkan layar laptop dengan benar tanpa merusaknya? kamu bisa ikuti tips berikut untuk membersihkan layar laptop.

Cara Membersihkan Layar Laptop Yang Benar Dan Aman


1. Matikan laptop terlebih dahulu


Ketika akan membersihkan layar monitor laptop, pastikan kalau laptop dalam keadaan tidak menyala. kamu juga harus mencabut baterai dan juga adaptor agar bisa membersihkannya dengan mudah. setelah itu kamu perhatikan seberapa banyak noda dan juga debu yang terlihat oleh mata telanjang yang ada pada laptop.


Biasanya dengan cara mematikan laptop, noda dan debu akan jelas terlihat karena tidak ada cahaya yang keluar dari layar monitor. sehingga akan mempermudah kamu untuk membersihkan layar monitor laptop.

2. Gunakanlah kain yang lembut



Masalah kainpun kita harus memperhatikannya lho sob. untuk membersihkan kacamatapun kita tidak bisa menggunakan asal kain bukan agar kacamata tidak tergores, dan demikian pula kain yang kita gunakan untuk membersihkan layar monitor. saya sarankan untuk membersihkan layar monitor LCD laptop menggunakan kain yang berbahan dasar katun atau lap serat micro yang tidak berserat agar kain tidak meninggalkan sisa-sisa serat pada layar moonitor.

Penting!!! hindari penggunaan tissue dan bahan lainnya yang berbahan kasar, agar tidak meninggalkan goresan pada layar monitor

3. Hindari tekanan saat membersihkan layar laptop



layar laptop merupakan komponen yang sangat sensitif, terutama layar monitor yang menggunakan LCD. kita kamu membersihkan layar LCD tersebut, kamu harus memperhatikan sebarapa besar kah kekuatan atau tekanan yang kamu keluarkan ketika membersikan layar monitor.


Usahakan jangan terlalu ditekankan dengan tenaga yang bersar, karena hal tersebut akan membahayakan layar monitor laptop. selain itu jangan terlalu kasar menggosokan kainnya, cukup perlahan-lahan untuk membersihkan layar monitor.

4. Gunakanlah cairan pembersih


Jika menggunakan kain saja menurut kamu layar monitor belum cukup bersih, kamu bisa menggunakan cairan pembersih pada kain agar kotoran dan debu dengan mudah dapat dibersihkan. Harus kamu ketahui jangan menggunakan air putih biasa untuk membersihkan layar LCD laptop, karena dengan menggunakan air putih biasa akan meninggalkan bekas putih pada layar monitor LCD laptop.


Demikianlah Tips cara membersihkan layar laptop yang benar dan aman yang bisa saya share, semoga artikel ini dapat membantu kamu untuk menumpas debu dan noda yang ada pada layar monitor laptop. Terima kasih
Reactions

Post a Comment

0 Comments