3 Software untuk instal driver terbaik dan otomatis

Software untuk instal driver - bagi sebuah komputer driver sangatlah penting dan juga dibutuhkan agar hardware yang ada komputer dapat berjalan dengan baik dan maksimal. driver biasanya kita sangat membutuhkannya ketika kita sudah melakukan install ulang komputer. tetapi selain itu kita juga harus memperhatikan driver software yang kita instalkan untuk komponen komputer yang digunakan, karena tidak semua dariver akan akan sesuai dengan hardware yang kita gunakan.

Pernah suatu waktu teman saya membeli sebuah laptop baru, tetapi tidak mendapatkan CD/DVD driver software yang biasanya sudah menjadi bawaan laptop tersebut. dan terpaksa kami mendownload satu per satu driver yang sesuai dengan laptop. Asli waktu itu sempet kesel juga pas beres download semua driver softwarenya, ternyata semua driver tidak cocok dengan hardware laptop. apakah kamu pernah mengalami hal seperti ini juga? pasati kesel kan.

Baca Juga : Cara Backup Driver Windows 10

Nah maka dari itu lewat artikel ini saya tidak ingin kamu mengalami hal serupa yang pastinya akan mengecawakan kamu. pada kali ini saya akan membahas software untuk instal driver terbaik dan juga instan, yang artinya software untuk mencari driver software otomatis yang sesuai dengan laptop atau komputer.

Software untuk instal driver terbaik dan instan


1. DriverPack Solution



Software yang satu ini merupakan merupakan sebuah software yang sangat populer yang biasanya juga sering digunakan oleh tempat jasa-jasa service komputer untuk mengistall software driver. seperti yang saya katakan tadi software ini akan mencarikan driver software yang cocok untuk komputer atau laptop kamu secara otomatis. sotware ini dapat kamu gunakan pada windows Vista, XP, 7, 8, dan juga windows 10 yang berbasis 32 bit atau 64 bit.

Pencarian driver dengan menggunakan software ini kamu bisa memilih 2 metode, yaitu mencari driver secara online dan juga mencari driver secarra offline. untuk versi online kamu bisa mendownload dan install aplikasinya yang berukuran 10MB, yang nantinya kamu membutuhkan koneksi internet untuk mencarikan driver software yang seesuai dengan komputer atau laptop. dan untuk versi offline kamu bisa mendownload aplikasi ini dengan ukuran kurang lebih 10GB untuk sekarang, ukuran bisa saja menjadi lebih besar tergantung update dari driver software. tetapi dengan 10GB hampir semua driver software untuk bermacam-macam hardware ada pada 10GB tersebut.


2. Driver Booster 2 Free



pada posisi ke dua ada software untuk instal driver yang bernama Driver Booster 2 free. software ini hampir sama dengan driverpack solution, tetapi driver ini dapat kamu gunakan untuk mencari driver lewat internet saja, jadi kita membutuhkan koneksi internet jika ingin menginstall driver software pada komputer atau laptop. tetapi software ini mempunyai kelebihannya sendiri, yaitu mempunyai fitur backup. yang berfungsi untuk mengembalikan driver yang lama jika driver yang di download tidak sesuai dengan laptop atau komputer. Software gratis yang dikembangkan oleh IObit ini dapat kamu gunakan pada windows XP, 7, 8, dan juga windows 10 yang berbasis 32 bit atau 64 bit.


3. SlimDrivers



Software yang dapat menginstall dan juga meng-update driver software secara otomatis ini bernama SlimDrivers. software yang memilliki fitur real-time scanning dan juga telah menggunakan teknologi cloud, yang akan membantu kamu untuk mengidentifikasi driver software yang diperlukan dan juga sesuai dengan komputer, melalui data yang ada pada penyimpanan cloud mereka. kamu hanya tinggal mendownload dan menginstal driver sooftwarenya saja.


Itulah 3 software untuk instal driver terbaik dan otomatis yang bisa saya share, menurut saya aplikasi di atas merupakan aplikasi terebaik untuk meng-install driver software yang kamu butuhkan untuk laptop dan juga komputer kamu.
Jika ada yang mau di tanyakan dan ditambahkan silahkan berkomentar pada kolom dibawah ya, Terima kasih :-)
Reactions

Post a Comment

0 Comments